Mobil baru yang Cocok untuk Dijadikan Bisnis Rental Mobil

Saat ini menjalankan bisnis rental mobil memang telah menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Besarnya permintaan yang datang membuat bisnis ini selalu ramai dan tak pernah sepi. Untuk menjalankan bisnis rental mobil ini kita akan membutuhkan kendaraan roda empat sebagai modal utamanya. Nah bicara mengenai kendaraan, tak sedikit dari para calon pengusaha rental mobil ini yang binggung menentukan mobil yang cocok untuk bisnisnya. Keberadaan banyaknya jenis mobil saat ini menjadi latar belakang kebingungan mereka. Untuk itulah bagi Anda yang masih binggung menentukan mobil baru yang cocok untuk bisnis rental, maka berikut ini akan disajikan beberapa referensinya.

1. Calya

Selanjutnya, mobil baru pilihan yang cocok untuk bisnis rental mobil adalah Toyota Calya. Mobil yang diluncurkan pada tanggal 11 Agustus 2016 diajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 memang akan jadi mobil andalan dalam bisnis rental mobil Anda. Pasalnya mobil yang juga dikenal dengan nama Daihatsu Sigra ini memiliki beberapa kelebihan seperti ruang dan bagasi yang lebih lega dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca. Selain itu mobil jenis mini MPV ini juga dilengkapi fitur one touch tumble, kursi tengah dengan sliding hingga kursi belakang yang dapat dilipat dengan mudah. Hal ini tentunya akan membuat penyewa jadi lebih puas.

2. Veloz

Toyota Veloz merupakan bentuk dari perubahan model secara menyeluruh (full model change) dari Toyota Avanza yang dilakukan pada bulan Oktober 2011. Mobil bertipe Mini MPV ini sendiri masih mengusung jenis mesin yang sama dnegan generasi pertamanya. Meski mengusung jenis mesin yang lama namun disiniliah letak kelebihan Toyota Veloz. Dengan menerapkan mesin generasi pertama maka Veloz mampu mengirit bahan bakar yang mencatatkan 1 liter untuk 13 kilometer. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda yang menjalankan bisnis rental mobil.

3. Hiace

Produksi pabrikan Toyota yang bisa Anda jadikan referensi untuk bisnis rental rental Anda adalah Toyota Hiace. Mobil yang pertama kali diluncurkan di Jepang tahun 1967 ini memang dikenal sebagai mobil untuk keperluan niaga atau bisnis. Bagaimana tidak dengan besarnya dimensi dan kapasitas serta dukungan kapasitas 16 jok yang dimiliki mobil ini, maka banyak orang yang kemudian menggunakan Hiace untuk keperluan niaga, termasuk bisnis rental mobil.

4. Avanza

Mobil baru pertama yang bisa jadi referensi Anda untuk bisnis rental mobil adalah Avanza. Mobil pabrikan Toyota Astra Motor ini memang cukup mumpuni untuk bisnis rental mobil. Pasalnya, mobil yang mulai diproduksi tahun 2003 hingga sekarang ini berjenis MPV yang memiliki daya tampung luas dan besar yang umumnya disukai para penyewa. Mobil yang memiliki transmisi manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan ini juga akan membuat nyaman Anda sebagai pebisnis dalam perawatannya. Hal ini dikarenakan Toyota Avanza memiliki ketersediaan onderdil yang mudah didapat dan juga berharga murah. Mobil Toyota Avanza juga dikenal sangat irit bahan bakar dengan catatan 13 km untuk 1 liter bahan bakar. Dengan hal ini maka bisnis rental mobil Anda akan semakin menguntungkan.

5. Innova

Mobil baru produksi Toyota Astra Motor berikutnya yang bisa Anda jadikan referensi bisnis rental mobil Anda adalah Innova. Mobil yang juga berjenis MPV ini juga akan banyak diminati oleh para konsumen yang membutuhkan mobil besar dan luas. Mobil dengan panjang 4,555 mm (179.3 in), lebar 1,770 mm (69.7 in) dan tinggi 1,750 mm (68.9 in) ini memang akan bisa menampung banyak penumpang. Selain itu mobil yang mulai diproduksi tahun 2004 ini memiliki banyak varian yang bisa Anda pilih. Sejak tahun 2004 sendiri, mobil yang didaulat sebagai penerus Toyota Kijang generasi keempat ini telah mengalami facelift atau perbahan tampilan sebanyak empat kali yaitu akhir tahun 2006, September 2008, Oktober 2009 dan juga Februari 2012.

6. APV

APV (All-Purpose Vehicle) adalah mobil yang dikeluarkan oleh produsen Suzuki. Sebenarnya konsep APV sama saja dengan MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dimiliki Avanza dan Innova sebelumnya. Namun memang Suzuki sepertinya ingin menghadirkan konsep yang sedikit berbeda. Dengan panjang 4,155 mm (163.6 in), lebar 1,655 mm (65.2 in) dan tinggi 1,840 mm (72.4 in), mobil ini akan mampu menampung 7 orang pada trim SGX, SGX+ hingga 8 penumpang pada trim GL dan GX. Dengan kapasitas yang besar ini maka mobil Suzuki APV ini akan banyak diminati oleh penyewa. Mobil yang PT. Indomobil Suzuki International ini sendiri menggunakan mesin 1.5L atau 1.6L bertenaga 92 hp.

7. Luxio

Berikutnya, kendaraan roda empat yang tepat dan cocok untuk bisnis rental mobil Anda adalah Luxio. Mobil keluaran PT. Astra Daihatsu Motor tahun 2009 ini memang sangat mumpuni untuk bisnis rental mobil Anda. Dengan panjang 4.165 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.915 mm, mobil Luxio akan mampu menampung banyak penumpang. Selain itu keistimewaan mobil yang versi mewah dari Daihatsu Gran Max minibus ini juga dilengkapi pintu sliding door yang memudahkan dalam akses keluar masuk penumpang.

8. Jazz

Selain mobil tipe keluarga (MPV), dalam bisnis rental mobil ini Anda juga bisa menyediakan mobil bertipe mini MPV yang simpel dan praktis. Mobil mini MPV sendiri memang acap kali diminta oleh beberapa konsumen yang ingin tampil gaya dan elegan. Salah satu mini MPV yang bisa jadi pilihan dan referensi Anda dalam bisnis mobil ini adalah Honda Jazz. Honda Jazz yang diproduksi oleh Honda Motor Company tahun 2001 ini memang sangat cocok bagi para penumpang yang mencari faktor elegan dan sporty untuk mobil sewaannya. Dengan dukungan teknologi mesin i-Vtec, maka Honda Jazz ini juga dapat melaju cepat dan yang terpenting yaitu irit bahan bakar sehingga bisa menguntungkan bisnis rental mobil Anda.

9. Sienta

Terakhir, mobil baru yang tepat untuk Anda jadikan bisnis rental mobil adalah Toyota Sienta. Walaupun terlihat ukuran bodinya yang sangat kecil namun ternyata mobil berjenis mini MPV ini mampu menampung hingga 7 penumpang. Nah hal yang juga penting dari penggunaan Toyota Sienta untuk keperluan bisnis rental mobil adalah adanya mesin baru berteknologi hybird. Mesin terbaru ini sendiri diklaim akan mampu menghemat pemakaian bahan bakar minyak atau BBM sekitar 1:20 /km. Nah dari sini tentu saja Anda sebagai pemilik rental mobil akan banyak diuntungkan dari penghematan dari mobil Toyota Sienta ini.

 

Leave a Comment