Fasilitas Menarik Untuk Konsumen Rental Mobil Anda

Untuk menarik banyak konsumen, sebuah bisnis memang harus memberikan fasilitas dan layanan ekstra yang lebih baik dibanding pesaing atau kompetitor. Layanan atau fasilitas yang lebih memang akan mampu memikat konsumen untuk datang dan menyewa mobil. Mengingat tingkat persaingan dalam bisnis rental mobil ini cukup ketat, maka sudah wajar bila kemudian Anda sebagai owner rental mobil memberikan penawaran fasilitas dan layanan ekstra pada masyarakat agar usaha Anda cepat berkembang. Penawaran fasilitas atau layanan ekstra ini sendiri bisa Anda bisa berikan dalam wujud promo di waktu tertentu atau untuk selamanya. Berikut beberapa pilihan fasilitas atau layanan ekstra yang bisa Anda tawarkan pada konsumen dari bisnis rental mobil yang Anda jalankan.

Mobil dalam Kondisi Prima

Fasilitas atau layanan pertama yang bisa Anda tawaran pada konsumen dari bisnis rental mobil ini adalah mobil atau armada yang prima. Mobil atau armada memang menjadi komponen terpenting dalam usaha ini. Maka dari itu Anda memang sudah seharusnya menghadirkan mobil-mobil dalam kondisi baik. Terutama pada bagian dapur pacu, maka Anda tak boleh kompromi untuk menghadirkan mesin mobil yang prima. Lebih-lebih bila Anda mampu menghadirkan armada yang masih tergolong mobil baru. Semakin baik atau prima armada yang Anda miliki maka akan semakin besar peluang Anda untuk membuat konsumen puas. Sebaliknya semakin buruk armada yang Anda miliki maka semakin buruk pula respon konsumen pada bisnis Anda.

Sewa harian / Per jam

Konsumen tentu memiliki kebutuhan yang bermacam-macam. Nah dari sini Anda perlu mengetahui, memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Pada bisnis rental mobil kita akan menjumpai kebutuhan sewa dari konsumen yang sangat bervariasi dari tahunan, bulanan, mingguan hingga harian. Nah dari sini Anda tidak boleh menutup mata pada permintaan yang terbilang kecil seperti sewa harian. Alih-alih tak menerima sewa harian, Anda malah seharusnya memberikan peluang lebih besar pada jenis permintaan ini. Lebih-lebih Anda mampu memberikan variasi pada sewa setengah hari atau malah sistem per jam. Semakin bervariasi jenis layanan sewa rental mobil Anda maka semakin besar kesempatan bisnis Anda dikenal dan diminati publik.

Asuransi All Risk

Untuk memberikan kepuasan pada konsumen atau pelanggan memang tak melulu harus dengan diskon atau memberikan hadiah. Dengan menghadirkan kenyamanan dan ketenangan saat berkendara dan juga bepergian juga akan membuat konsumen merasa puas. Salah satu bentuk kenyamanan dan ketengangan yang bisa dimunculkan dalam bisnis rental mobil ini adalah dengan menawarkan armada dengan asurasi all risk. Nah dengan adanya asuransi atau perlindungan menyeluruh atas kerusakan dan kehilangan armada, maka konsumen atau pelanggan Anda akan merasa tenang dan nyaman ketika menyewa mobil-mobil Anda.

Sopir Berpengalaman

Selain armada, Anda juga tak boleh melupakan fasilitas lain yang juga sering diminta dan diminati konsumen yaitu sopir. Ya, tidak semua konsumen yang datang kepada Anda untuk menyewa mobil bisa mengendarai kendaraan roda empat tersebut. Maka dari itu untuk mengantisipasi adanya penyewa-penyewa yang demikian maka sudah seharusnya Anda menyediakan sopir berpengalaman. Tarif untuk layanan tambahan sopir pengalaman ini bisa Anda sesuaikan dengan kondisi bisnis Anda. Tapi yang pasti keberadaan fasilitas atau layanan sopir berpengalaman ini sendiri akan mampu memberikan nilai plus bagi usaha Anda dimata konsumen.

Layanan Customer Service 24 jam

Sama seperti bisnis jasa yang lain, Anda harus membuat layanan komunikasi konsumen yang baik pada bisnis ini. Tidak hanya komunikatif saja, Anda juga harus menjadikan layanan customer service ini tanggap dan cepat membalas panggilan serta pertanyaan-pertanyaan dari konsumen yang datang. Jangan membuat konsumen menunggu terlalu lama untuk mendapatkan balasan atau jawaban dari keluahan atau pertanyaannya. Satu hal lagi komunikasikan apapun terkait bisnis ini dengan penuh keramahan kepada konsumen.

Berikan Promo atau Tarif Paket

Terakhir, layanan atau fasilitas yang bisa Anda tawarkan pada konsumen dalam bisnis rental mobil ini adalah tarif promo dan tarif paket. Kedua tarif ini tentu saja bukan sesuatu yang akan membuat Anda rugi jika Anda sudah melakukan perhitungan yang cermat sebelumnya. Tarif promo sendiri bisa Anda hadirkan dengan berbagai ketentuan dan syarat atau waktu tertentu. Misal bagi pelanggan yang telah menyewa armada Anda selama 10 atau 20 kali atau memperingati ulang tahun bisnis Anda di kurun waktu tertentu. Sementara itu tarif paket adalah tarif yang diberlakukan saat ada permintaan konsumen yang menyewa armada plus sopir plus bahan bakar selama kurun waktu tertentu.

Leave a Comment