4 Jurus Ampuh Untuk Menjalankan Bisnis Sewa Mobil Bulanan

Kebutuhan masyarakat akan kendaraan roda empat semakin hari memang semakin besar. Tingginya kesibukan dan juga aktivitas setiap manusia membuat kebutuhan akan mobil ini makin tak bisa terelakkan. Namun sayangnya dengan harga mobil yang masih terbilang mahal ini membuat masyarakat tidak memiliki pilihan lain selain menyewa mobil di tempat-tempat rental mobil. Fenomena ini ternyata tidak hanya menimpa kalangan masyarakat yang hanya memiliki kebutuhan sesaat dengan mobil, tapi beberapa orang atau kalangan bahkan punya kebutuhan pada mobil ini dengan jangka yang lebih lama. Salah satu pilihan mereka ini adalah sewa mobil bulanan.

Jenis sewa mobil bulanan memang bukanlah hal yang aneh lagi terutama untuk di wilayah kota besar. Sebab di kota, permintaan pada sewa mobil bulanan akan selalu ada. Banyaknya kalangan profesional dan pengusaha yang masih awal merintis di kota memang akan membuat permintaan sewa mobil bulanan terus meningkat. Dengan menyewa mobil dalam jangka waktu satu bulan maka penyewa memang bisa mendapatkan keuntungan. Keuntungan dari menyewa mobil bulanan sendiri adalah adanya harga yang lebih murah dibanding menyewa harian. Tentu ini menjadi strategi penghematan yang menarik bagi konsumen-konsumen yang membutuhkannya tadi.

Untuk Anda pengusaha rental mobil memang seharusnya Anda bisa membuka layanan sewa rental mobil bulanan pada masyarakat. Untuk yang masih binggung berikut ada beberapa jurus ampuh yang bisa diterapkan dalam menjalankan bisnis sewa mobil bulanan ini. Berikut ulasannya.

Membeli asuransi mobil

Jurus ampuh pertama yang bisa Anda jalankan dalam sewa mobil bulanan adalah dengan membeli asuransi mobil. Dalam jenis sewa yang satu ini memang risiko kerugian baik itu akibat kerusakan atau kehilangan mobil lebih besar. Pasalnya dengan jenis sewa bulanan ini maka mobil akan lebih banyak bergerak di jalanan dan juga bisa jadi Anda harus melepaskan kunci kepada penyewa. Nah untuk memilimalisir bentuk kerugian akibat sewa mobil bulanan yang lebih besar ini maka Anda perlu sekali membeli asuransi mobil. Dengan adanya asuransi mobil maka Anda sebagai pemilik sewa mobil akan merasa tenang dan nyaman meski Anda harus melepas kunci pada pihak penyewa. Untuk jenis asuransi mobil sendiri, apakah akan memilih asuransi TLO atau All risk, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Memastikan kelengkapan administrasi

Karena mobil Anda akan disewa atau dibawa penyewa dalam jangka waktu yang lama, maka mau tak mau Anda harus mengenali dengan baik penyewa tersebut. Selain mengenal baik secara personal, Anda tetap harus menetapkan ketentuan kelengkapan administrasi untuk penyewa tersebut. Bukan maksud mencurigai penyewa sebagai orang yang akan merugikan Anda, namun kelengkapan administrasi ini dilakukan agar kerjasama sewa ini bisa saling menguntungkan dan saling menyenangkan. Penyewa tentu sudah maklum dengan adanya kelengakapan administrasi yang diberlakukan. Jadi Anda sebagai pemilik usaha rental mobil tak perlu ragu untuk menetapkan ketentuan kelengkapan administasi penyewa bulanan.

Jalankan Pemasaran yang Efektif

Berikutnya, jurus ampuh menjalankan bisnis sewa mobil bulanan adalah dengan menjalankan pemasaran yang tepat dan efektif. Ya, pemasaran memang selalu memegang peranan penting untuk kesuksesan bisnis sewa mobil bulanan ini. Jangan menunggu konsumen datang, tapi jemputlah konsumen Anda untuk datang kepada Anda. Jalankan pemasaran yang tepat dan efektif untuk bisnis ini. Sebab, untuk sewa bulanan ini akan memiliki target pasar yang berbeda dengan jenis sewa harian. Pastikan Anda menyasar atau mentarget pemasaran sewa mobil bulanan ini pada para profesional atau para pengusaha yang masih dalam tahap merinstis. Karena orang-oramg inilah yang biasanya akan membutuhkan jenis sewa mobil secara bulanan.

Melakukan kerjasama dengan bengkel

Terakhir, jurus ampuh menjalankan bisnis sewa mobil bulanan adalah dengan menjalankan kerjasama dengan pihak bengkel. Jenis sewa mobil bulanan ini pastinya akan membuat mobil Anda akan sering dipakai dan digunakan terus-menerus oleh pihak penyewa. Nah dari seringnya penggunaan mobil ini tentu kondisi kendaraan akan mengalami beberapa keausan pada beberapa bagian. Nah dengan mengadakan kerjasama dengan pihak begkel, maka Anda bisa menghemat dana atau uang Anda dalam rangka perbaikan atau service serta penggantian suku cadang di bengkel. Pastikan saja Anda melakukan negosiasi harga dengan pihak bengkel untuk mendapatkan diskon atau potingan harga karena Anda yang akan terus berlangganan pada bengkel tersebut.

Leave a Comment